welcome -- selamat datang Para pembaca tercinta ,selamat membaca, penulis Yogi Permana,S.Pd.I-- ...

Monday 10 August 2020

Bab 1 Materi 02 Bahasa Inggris Expressing Gratitude , Bahasa Inggris kls 7 SMT1 K13 Revisi

 Rangkuman Materi Bab 1 Materi 02 Bahasa Inggris Expressing Gratitude 

Pengajar : Yogi Permana S.Pd.I  

Expressing gratitude adalah ungkapan terimakasih kepada seseorang yang telah memberikan sesuatu atau membantu kita dalam masalah.

Apa saja kalimat yang menunjukkan gratitude?

Expressing gratitude:

Thank you/Thanks (terima kasih)

Thank you very much (terima kasih banyak)

Thanks a lot (terima kasih banyak)

I am grateful for…? (aku berterima kasih untuk…)

I want to thank you for you to help me (aku ingin berterimakasih kau mau menolongku)

I really appreciate your kindness (aku sangat menghargai kebaikanmu)

You have been really helpful for me (kamu sudah sangat membantu untukku)

I just can’t thank you enough (seberapa banyak kata terimakasih pun takkan cukup)

It means a lot for me (ini berharga sangat banyak untukku)

I can’t repay you for what you’ve done (aku tidak bisa membayarmu untuk apa yang sudah kamu lakukan)

Response

My pleasure. (dengan senang hati)

You’re welcome. (sama-sama)

No problem (tidak apa apa)

I’m glad that i can help you. (aku senang bisa membantumu)

Don’t mention it (tidak masalah)

Forget it. (lupakanlah)

That’s what friends are. (itulah arti teman)

It’s all right. (baiklah)

It’s nothing. (tidak apa-apa)

That’s okay. (ok)

Berikut ini adalah beberapa contoh dialog yang menunjukkan expressing gratitude

Dialogue I

Bagus : Arif, I gotta go now.

Arif : But the partys just started, Bagus.

Bagus : I know. But I have to get up very early tomorrow. Thanks a lot for this amazing party.

Arif : Youre welcome. I may throw another one next week.

Bagus : That would be great. Your parties are famous all around the campus.

Arif : Make sure you are free next Sunday.

Bagus : I will. Thanks again, man. See you tomorrow.


Terjemahan:

Bagus: Arif, aku harus pergi sekarang.

Arif: Tapi pesta baru saja dimulai, Bagus.

Bagus: Aku tahu. Tapi aku harus bangun pagi-pagi besok. Terima kasih banyak untuk pesta yang menakjubkan ini.

Arif: Terima kasih. Aku mungkin akan mengadakan pesta lagi minggu depan.

Bagus: Itu akan luar biasa. Pestamu adalah yang terkenal di seluruh kampus.

Arif: Pastikan kamu libur minggu depan.Bagus: Tentu saja. Terima kasih lagi, bro. Sampai jumpa besok.

Dialogue II

Lingga : Hey, Ratu. How are you now?

Ratu : Im feeling better, Lingga. Thanks for asking.

Lingga : I called your place and your mom told me you got the flu.

Ratu : Yeah, I did.

Lingga : I told Ms. Diana about it and she said shell let you take the tests later on.

Ratu : Thanks a lot Lingga.

Lingga : Dont mention it. And here is the list of topics which were covered last week.

Ratu : Thank you so much. Youre a great friend.

Terjemahan:

Lingga: Hei, Ratu. Bagaimana kabarmu sekarang?

Ratu: Aku merasa lebih baik, Lingga. Terima kasih sudah bertanya.

Lingga: Aku sudah meneleponmu dan ibumu bilang kau terserang flu.

Ratu: Ya, memang.

Lingga: Aku bilang bilang ke bu guru Diana tentang hal itu dan dia berkata dia akan membiarkan Anda mengambil tes nanti.

Ratu: Terima kasih banyak Lingga.

Lingga: Jangan menyebutkan itu. Dan di sini adalah daftar topik yang dibahas minggu lalu.

Ratu: Terima kasih banyak. Kamu seorang teman yang baik.

Dialogue III

Linda : Hey Anggi, can I ask you for a favor?

Anggi  : Sure Linda, what is it?

Linda : I have to finish this report but I dont think Ill be able to finish it on time.

Anggi : Dont worry. Ill help you out.

Linda : Thanks, Anggi.

Anggi : Thats nothing. You helped me last month so Im returning the favor now.

Linda : Thanks a lot. Youre a lifesaver.

Anggi : Youre welcome.

Terjemahan:

Linda: Hei Anggi, bisa saya meminta bantuanmu?

Anggi: Tentu Linda, apa itu?

Linda: Aku harus menyelesaikan laporan ini tapi saya pikir saya tidak akan bisa menyelesaikannya tepat waktu.

Anggi: Jangan khawatir. Aku akan membantumu..

Linda: Terima kasih, Anggi.

Anggi: Itu bukan apa apa. Kamu membantuku bulan lalu jadi aku membalas budiku sekarang.

Linda: Terima kasih banyak. Kau penyelamat hidupku

Anggi: Sama-sama

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...