welcome -- selamat datang Para pembaca tercinta ,selamat membaca, penulis Yogi Permana,S.Pd.I-- ...

Wednesday 14 November 2012

Hari ke-31 Jokowi

Jokowi Telurkan Ide Pembangunan Masjid Hijau Gaya Betawi

Danu Damarjati - detikNews
Jokowi (Sharief)
Jakarta - Ide dan program untuk membuat Jakarta Baru terus terlontar dari Jokowi. Kali ini gubernur DKI itu mengatakan akan mengembangkan masjid sekaligus ruang terbuka hijau.

"Yang namanya ruang terbuka hijau di Jakarta masih sangat kurang. Sehingga memang perlu tambahan sampai ideal sampai 30 persen. Karena tanpa ruang terbuka hijau akan menybabkan tensi kota itu panas. Ini digerakkan mulai dari masjid (di Jakarta-red) yang jumlahnya 8.000-an masjid," kata Jokowi usai menghadiri peringatan Tahun Baru Islam di Masjid Agung Sunda Kelapa di Jl Taman Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2012).

Selain memanfaatkan yang sudah ada, Jokowi juga berencana membangun rumah ibadah umat Islam yang baru. Rencananya pembangunan akan dimulai tahun depan di daerah Jakarta Barat.

"Nanti dimulai di Jakbar dulu karena lahannya ada. Nanti tahun depan dimulai. Di Kapuk ada lahan 4 hektar lebih," ujarnya.

Jokowi beranggapan arsitektur betawi cocok diterapkan pada masjid yang akan dibangun. Banyaknya pepohonan sesuai untuk memadukan rumah ibadah dengan lahan terbuka hijau.

"Kita lihat karakter masjid-masjid lama di sini mnurut saya sangat bagus sekali," imbuhnya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...