welcome -- selamat datang Para pembaca tercinta ,selamat membaca, penulis Yogi Permana,S.Pd.I-- ...

Wednesday 2 March 2016

Gempa 7.8 skala richter guncang pesisir barat sumatera 02/03/2016


Kejadian tanggal 03/03//2016 , semalem sekitar pukul 19.30 WIB, pas pulang dari mesjid terus tiduran melepas penat setelah bergulat seharian dengan perangkat komputer kantor, mencet remot tv tepatnya nomor 7 , langsung muncul siaran berita kalo ada gempa yang berpotensi tsunami di kepulauan mentawai sumatra bagian pesisir barat. wih merinding bak di sengat kabel pln non subsidi. teringat keluarga nenek dan homeland . pas lihat berita di tv lain ada kabar kalau gempa susulan selang 45 menit sejak gempa pertama terjadi.

beginilah kondisi di kamp selter penanggulangan bencana:

dari liputan berita sudah dapat kita ambil kesimpulan kalau petugas sudah siaga penuh dalam menghadapi bencana, masyarakat juga sangat waspada akan datang nya bencana alam.
kira kira benar ttidak ya tsunami mengancam sumatera lagi seperti dulu, semoga tidak ada korban jiwa dan petugas penyelamat dapat belajar dari kejadian yang lalu. dan semoga keluarga sahabat disana selamat tanpa kekurangan suatu apapun. amin

oh iya review bencana yang terjadi di aceh beberapa tahun silam:
semoga tidak terjadi lagi bencana alam yang meluluh lantahkan kehidupan manusia di bumi ini, hanya Allah lah yang tahu kapan musibah akan menimpa umat manusia, marilah kita berdoa berserah diri ke pada ILLAHIROBBI..



Yogi Permana

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...