welcome -- selamat datang Para pembaca tercinta ,selamat membaca, penulis Yogi Permana,S.Pd.I-- ...

Monday 26 October 2015

Rossi Ancam Boikot GP Valencia


Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi/Foto:AFP

SELANGOR - Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi tidak menerima sanksi dari otoritas MotoGP setelah terbukti menendang pilar Repsol Honda, Marc Marquez. Memulai balapan dari urutan terakhir merupakan susatu yang sangat menyulitkan.
Rossi harus memulai balapan dari urutan belakang pada GP Valencia, 8 November. Hukuman tersebut mencuatkan kemungkinan dirinya akan memboikot balapan Valencia sebagai bentuk protes atas keputusan tersebut.

Sebenarnya, Rossi yang bertengger di puncak klasemen masih unggul tujuh poin dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Namun putusan otoritas MotoGP akan membuat hampir tidak mungkin bisa meraih gelar juara dunia musim ini.

Hanya dua syarat Rossi bisa tampil menjadi yang terbaik musim ini. Pertama, dia harus menjadi runner-up di Valencia. Gelar juara dunia langsung menjadi milik Rossi, dengan catatan Lorenzo tidak menyelesaikan balapan.

"Mungkin saya tidak akan balapan di Valencia dan saya harus memutuskan. Ini hukuman tidak adil karena saya tidak ingin membuat Marquez jatuh," kata Rossi seperti dilansir FoxSports, Senin (26/10/2015).

"Saya ulangi kembali, saya minta maaf atas kecelakaan Marquez karena saya hanya ingin mengganggu lajunya. Saya selalu menjadi pembalap yang sportif," papar The Doctor.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...