welcome -- selamat datang Para pembaca tercinta ,selamat membaca, penulis Yogi Permana,S.Pd.I-- ...

Monday 26 October 2015

Rossi Ancam Boikot GP Valencia


Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi/Foto:AFP

SELANGOR - Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi tidak menerima sanksi dari otoritas MotoGP setelah terbukti menendang pilar Repsol Honda, Marc Marquez. Memulai balapan dari urutan terakhir merupakan susatu yang sangat menyulitkan.
Rossi harus memulai balapan dari urutan belakang pada GP Valencia, 8 November. Hukuman tersebut mencuatkan kemungkinan dirinya akan memboikot balapan Valencia sebagai bentuk protes atas keputusan tersebut.

Sebenarnya, Rossi yang bertengger di puncak klasemen masih unggul tujuh poin dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Namun putusan otoritas MotoGP akan membuat hampir tidak mungkin bisa meraih gelar juara dunia musim ini.

Hanya dua syarat Rossi bisa tampil menjadi yang terbaik musim ini. Pertama, dia harus menjadi runner-up di Valencia. Gelar juara dunia langsung menjadi milik Rossi, dengan catatan Lorenzo tidak menyelesaikan balapan.

"Mungkin saya tidak akan balapan di Valencia dan saya harus memutuskan. Ini hukuman tidak adil karena saya tidak ingin membuat Marquez jatuh," kata Rossi seperti dilansir FoxSports, Senin (26/10/2015).

"Saya ulangi kembali, saya minta maaf atas kecelakaan Marquez karena saya hanya ingin mengganggu lajunya. Saya selalu menjadi pembalap yang sportif," papar The Doctor.

MotoGP Sepang- Sebut Marquez Bermain Kotor, Rossi: Sanksi Ini Memotong Kaki Saya!


            Ketika dunia balap motor mulai tergiring untuk mengecam Valentino Rossi akibat insiden tabrakan dengan Marc Marquez di Grand Prix Malaysia, Minggu (25/10), The Doctor dalam pernyataan resminya bersikeras bahwa dirinyalah yang paling dirugikan akibat "permainan kotor" lawannya.           Di luar kebiasaan, surat elektronik yang rutin dikirim pasca balapan oleh Rossi bernada sangat keras dan lugas tanpa sensor oleh timnya. Surel ini juga lebih panjang dari yang biasanya.
"Marquez tahu bukan luapan emosi yang menyebabkan insiden ini. Jelas dari rekaman kamera helikopter bahwa saya tidak menghendaki dia jatuh," mulai Rossi.
"Saya cuma ingin dia kehilangan waktu, melebar keluar lintasan dan melambat, karena dia sedang bermain kotor, bahkan lebih kotor dibandingkan waktu di Australia."
             Dalam rekaman ulang, terlihat Rossi beberapa kali menengok ke Marquez sebelum terjadinya tabrakan.
"Ketika saya melebar dan melambat sampai nyaris berhenti, saya menatapnya seperti mau bilang "apa yang kamu lakukan?". Setelah itu kami bersenggolan. Dia membenturkan tangan kirinya ke kaki saya sehingga kaki saya terpeleset dari pijakan," kata Rossi seperti dikutip dari beritasatu.com.
"Jika Anda melihat rekaman dari helikopter, tampak jelas bahwa ketika kaki saya terpeleset dari pijakan Marquez sudah jatuh. Saya tidak mau menendang dia. Kalau Anda menendang motor MotoGP, motornya tak akan jatuh karena sangat berat."
             Kemudian Rossi menambahkan bahwa akibat insiden itu, dirinyalah yang menjadi korban dengan sanksi start paling belakang di seri pamungkas, sehingga peluangnya menjadi juara dunia sangat kecil.
"Bagi saya, sanksi ini tidak adil karena Marquez yang memenangkan pertarungan. Programnya tercapai karena dia membuat saya kehilangan titel," kata pembalap Movistar Yamaha itu.
"Sanksi ini tidak bagus, khususnya bagi saya karena saya tidak sengaja membuat dia jatuh. Saya cuma bereaksi atas perilakunya, namun saya tidak menendang dia."
            "Anda boleh mengatakan apa pun dalam jumpa pers, mungkin ini bisa mengubah sesuatu, namun bagi saya tetap tidak adil karena saya cuma ingin bertarung merebut juara dunia melawan Jorge dan biarkan yang terbaik yang menang. Tapi kalau seperti ini, hal tersebut tak akan terjadi."
            "Seperti saya bilang, saya tidak ingin membuat Marquez jatuh, namun saya harus melakukan sesuatu karena pada saat itu Jorge sudah melesat. Kejuaraan belum selesai, namun sanksi ini memotong kaki saya dan Marquez yang menang."

Thursday 22 October 2015

4 Ciri Anda Bekerja di Perusahaan yang Sudah Mau Tumbang

4 Ciri Anda Bekerja di Perusahaan yang Sudah Mau Tumbang Beberapa minggu terakhir ini, Anda mulai mendengar desas desus di kantor bahwa perusahaan tempat Anda bekerja sedang menuju ambang KEBANGKRUTAN!!. Sebagai pegawai yang logis, Anda tentu tahu bahwa kadang gosip kantor hanya angin lalu belaka. Namun jika Anda juga menemukan beberapa pertanda bahaya berikut, Anda boleh mulai memikirkan rencana Anda untuk pindah pekerjaan.

1. Gaji dan Tagihan Telat Dibayar atau Tidak Dibayar Sama Sekali
Ini sudah jelas. Tapi pertanda lain adalah bila perusahaan melakukan cost cutting besar-besaran di berbagai sektor, termasuk bonus dan benefit yang biasa Anda terima, kini menghilang. Walau ada kemungkinan bahwa ini hanya imbas dari permasalahan finansial sementara, begitu Anda mendengar bahwa bonus ditiadakan atau slip gaji telat dibagikan, tidak ada salahnya Anda menanyakan ke kolega Anda di departemen keuangan bila perusahaan sedang bermasalah.

2. Tidak Ada Pergerakan Sumber Daya Manusia
Anda boleh mulai was-was jika banyak pegawai mulai dipecat atau meninggalkan perusahaan, tapi posisi kosong dibiarkan tetap kosong dan terlebih lagi, tampaknya tidak ada urgensi untuk mengisinya dengan talenta baru.

Perusahaan yang terus berkembang seharusnya selalu membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas. Bila tidak, bisa jadi perusahaan sedang dalam kondisi stagnan atau sedang terbentur masalah besar. Keduanya merupakan alasan cukup bagi Anda untuk mempertimbangkan masa depan Anda di sana.

3. Atasan Anda ‘Melarikan Diri’
Gejala awalnya dapat Anda amati dari perombakan manajemen dan meeting manajemen senior yang semakin sering diadakan. Siapa lagi yang lebih cepat tahu tentang keadaan perusahaan yang sebenarnya dibanding mereka yang berada di atas? Jika para top management di kantor Anda mendadak rutin mengadakan meeting misterius berjam-jam tanpa karyawan lain tahu apa yang sedang dibicarakan, Anda boleh saja curiga. Dan ketika mereka yang menduduki posisi lebih tinggi dalam hierarki perusahaan mulai meninggalkan posisi mereka dan yang kurang kualifikasi ditempatkan sebagai gantinya, sudah saatnya Anda bertanya-tanya: mengapa?

4. Perusahaan Kehilangan Arah
Hari demi hari, Anda tidak yakin apa sebenarnya yang Anda lakukan, apa yang Anda kejar, dan target yang ingin dicapai perusahaan. Tidak adanya pembahasan jelas mengenai strategi untuk tetap bersaing dengan kompetitor di pasaran produk tentu membuat pegawai luntang-lantung, terlebih jika ide yang disampaikan dari bawah untuk revitalisasi perusahaan terus ditolak. Perusahaan dengan kepemimpinan yang 'lesu' cukup untuk menjadi lampu merah bagi Anda untuk segera meninggalkannya.

Sebelum Anda panik, ada baiknya Anda menermati dulu berita yang beredar baik dalam kantor maupun luar kantor, dari kondisi pasar hingga laporan media. Jika apa yang Anda temukan mendukung kecurigaan Anda, jangan ragu untuk mempertimbangkan kesempatan kerja baru di perusahaan lain.

VIRTUAL REALITY "Head Mounted Display: Komputer di Kepala "

AFP-FOT-201401-17456 
Anda sedang duduk menunggu pesawat yang akan boarding atau antrean dokter yang masih cukup panjang. Anda mengeluarkan Glyph dari tas, dan mengenakan perangkat head-mounted display (HMD) itu di kepala. Selanjutnya tinggal memilih: mau bermain game atau menonton video.  
Keduanya sama-sama mengasyikkan. Sebab, perangkat yang berbentuk seperti kacamata ski itu membuat Anda merasakan sensasi seperti sedang menonton TV berukuran 80 inci.
Itulah yang ada dibayangan Edward Tang, CEO perusahaan bernama Avegant. Avegant bersiap melepas Glyph ke pasaran dengan banderol harga USD499. Glyph adalah perangkat HMD yang menggunakan teknologi yang disebut virtual retinal display (VRD). Sebanyak 2 juta cermin mikro memproyeksikan cahaya langsung ke mata dan memberi kesan ruang.
Klaim Tang, sensasi menggunakan Glyph seperti saat Anda sedang melihat keluar jendela. ”Mata Anda tidak akan lelah. Anda juga tidak jadi mual atau sakit kepala,” katanya. Gejala mual dan pusing memang sering dijumpai oleh orang yang mengenakan perangkat HMD.

Keuntungan lain teknologi VRD adalah sangat ringat lantaran tidak memiliki layar LCD di dalamnya, hemat konsumsi daya, serta mampu memproyeksikan gambar beresolusi tinggi. Glyph akan dikenalkan lewat kampanye di Kickstarter.com mulai hari ini.
Glyph memang menjadi salah satu perangkat HMD tercanggih saat ini. Tapi, sebenarnya pasar HMD sudah memanas sejak tahun lalu. Rata-rata perangkat HMD yang ada di pasar menggunakan layar LCD untuk memberikan kesan stereoskopik atau tiga dimensi.
Menariknya, pemicu memanasnya pasar HMD ini justru video game. Mengapa? Karena para gamer terus berupaya mencari cara untuk membuat bermain game lebih realistis. Antara lain dengan memadukan pengalaman virtual reality.
article-2032130-0DA44C6500000578-160_634x461Oculus Rift adalah salah satu perangkat yang membuat heboh pasar HMD. Kreatornya, Palmer Luckey, mendapat pendanaan hingga USD2.5 juta (Rp25 miliar) di situs Kickstarter.com dan tambahan USD16 juta (Rp160 miliar) dari investor. Di Consumer Electronic Show (CES) 2014 kemarin mereka juga sudah berpameran dan mendapat respon yang sangat positif.
Palmer sedang menjajaki kerja sama dengan berbagai pihak untuk segera membawa perangkat ini bisa dinikmati secepatnya oleh para gamer. Saat ini masih dalam tahap purwarupa khusus untuk developer.
Pameran CES 2014 di Las Vegas kemarin juga semakin menegaskan bagaimana perangkat HMD ini semakin populer. Semakin banyak vendor yang berani memamerkan perangkat HMD mereka. Perusahaan fashion dan kacamata Oakley, misalnya, mengenalkan varian terbaru dari kacamata ski yang telah dibenamkan sensor dan komputer. Kacamata tersebut dapat mengukur kecepatan, ketinggian, navigasi, bahkan pesan teks dan memutar musik dari smartphone.
1
Selain Oakley ada GameFace Labs yang sedang mengembangkan purwarupa perangkat virtual reality nirkabel yang bisa dimainkan dengan DualShock 3 (gamepad untuk PlayStation 3). Di dalamnya produk HMD mereka ada panel LED berukuran 5,2 inci dan prosesor Tegra 4. Perangkat tersebut berbasis Android, dan segera dirilis tahun ini.
Tapi, yang paling banyak mengundang sorotan adalah perangkat HMD keluaran Sony. Di CES 2014, Sony menunjukkan perangkat yang disebut HMZ-T3Q. Ketika dikenakan, perangkat HMD tersebut membuat penggunanya seperti melihat layar virtual sebesar 750 inci. Di dalamnya sudah dibekali sensor pelacak gerakan (kepala). Seandainya menoleh ke kanan atau ke kiri, maka pandangan di layar juga ikut berubah.   
“HMD adalah bioskop di kepala Anda,” ungkap Michael Fasulo, presiden dan COO Sony Electronics dalam pidatonya di CES. Belum ada kabar kapan HMZ-T3Q akan dirilis dan berapa harganya. Namun, HMZ-T3Q krusial bagi Sony untuk memberikan nilai tambah konsol PlayStation 4 mereka agar bersaing melawan Xbox One.
Menurut laporan yang dirilis oleh Transparency Market Research pada September 2013 silam, pasar global HMD diperkirakan bakal mencapai USD9,2 miliar pada 2019 mendatang. Padahal, pada 2011 nilainya diperkirakan hanya USD342,7 juta. Laju pertumbuhan pasar HMD dari 2013 hingga 2019 sangat tinggi, diperkirakan mencapai 55,3 persen.
Transparency Market Research menilai, tingginya permintaan terhadap HMD disebabkan oleh munculnya komputer yang kian portabel, teknologi display yang semakin baik, serta permintaan tinggi dari industri healthcare. Perangkat HMD biasa digunakan untuk membantu dokter melakukan operasi atau aktivitas medis tertentu.
Helm mengakomodir 58 persen pendapatan total pasar HMD pada 2012. Meski demikian, HMD dalam bentuk kacamata diperkirakan bakal jadi tren baru di masa depan. Amerika Utara masih memimpin, namun justru pertumbuhan pasar HMD di Asia Pasific yang diperkirakan bakal mencapai 60,7 persen dari 2013 hingga 2019.
Tentang Head mounted display
Sony-HMZ-T1-Head-Mounted-Display-3Definisi
Head mounted display adalah monitor komputer yang dikenakan di kepala. Bentuknya bisa berupa helm atau kacamata. Di dalamnya telah dibenamkan perangkat seperti layar atau berbagai sensor tertentu.
Fungsi HMD:
Virtual reality (VR)
teca121029
Realitas maya merupakan teknologi yang membuat pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan oleh komputer (computer-simulated environment). Tujuan perangkat HMD ini agar pengguna bisa merasakan sensasi virtual reality.
Augmenter Reality (AR)
Realitas bertambah adalah teknologi untuk menggabungkan benda maya dua dimensi ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata. Dua tipe perangkat HMD untuk AR adalah opaque HMD dan see-through HMD
Potensi Pasar
  • Pasar global HMD diperkirakan bakal mencapai USD9,2 miliar pada 2019 mendatang. Pada 2011 silam nilainya hanya USD342,7 juta.
  • Laju pertumbuhan dari 2013 hingga 2019 diperkirakan mencapai 55,3 persen melalui permintaan pasar yang sangat tinggi terhadap perangkat HMD.
Pemain Pasar HMD
  • eMagin Corporation
  • Sony Corporation
  • Kopin Corporation
  • Rockwell Collins
  • Vuzix Corporation
  • Seiko Epson Corporation
  • BAE Systems Plc
  • Elbit Systems Ltd
Penggunaan HMD:
  • Pemerintah:
  • Bidang Pertahanan, penerbangan militer, militer, angkatan laut
  • Konsumen:
  • Video gaming, Augmented reality, Virtual reality, otomatisasi, kedokteran, olah raga.
Virtual Retinal Display
AFP-FOT-201401-17458
Teknologi baru untuk memproyeksikan cahaya langsung ke retina mata pengguna. Tergantung pada intensitas cahaya yang dikeluarkan, VRD dapat menampilkan proyeksi gambar yang penuh atau tembus pandang. Sehingga pengguna dapat menggabungkan realitas nyata dengan gambar yang diproyeksikan melalui sistem penglihatannya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...